Selain Bahas Banjir, Walikota Bekasi Singgung Renja 2017

0
59
Rahmat Effendi

BERITA BEKASI – Walikota Bekasi Rahmat Effendi, menegaskan kepada Kepala Dinas Binamarga dan Tata Air (Disbimarta) serta Seluruh Camat se-Kota Bekasi, turun serta dengan mengetahui secara empiris terjadinya banjir yang kembali terjadi dibeberapa titik banjir, Minggu (14/2/2016).

“Jika banjir jangan hanya mengandalkan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah). Kalau hanya mengirim sembako, bukan menyelesaikan persoalan, tapi harus tahu persoalan apa yang menjadi kendala, sehingga terjadinya banjir dan apa penyelesaiannya,” kata Rahmat Effendi disela Apel aparatur Pemerintah Kota Bekasi, di Plaza Kantor Walikota Bekasi, Senin (15/2).

Selain membahas persoalan banjir, Rahmat juga mengatakan. Ada beberapa SKPD yang mau merubah paradigma dan menyesuaikan regulasi yang ada dan mengkordiinasikan antar internal unit. “Ada juga yang masih mengabaikan dan tidak tanggung jawab sama sekali dengan tugas tersebut. Karena Renja 2017  jauh – jauh hari seharusnya sudah terselesaikan,” ungkapnya.

Kekecewaan Rahmat disampaikan juga dengan mengintruksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi, Rayendra Sukarmadji untuk mengunci Simda (Pengenalan Sistem Informasi Manajemen Daerah) dan evaluasi kinerja tiap SKPD. “Dengan begitu akan terlihat tanggung jawabnya,” tambahnya.

Dijelaskan Rahmat, rencana kerja tahun 2017 sudah dikaji kedalam Musrenbang yang harus masuk batas perbaikan Renja awal yang harus ditekankan dan dikorelasi Renja yang ada. “Golnya harus sampai tujuan, karena menjadi tugas rutinitas dan keseharian tanggung jawab aparatur,”tutupnya. (NDI)