Ridwan Kamil Batal Jadi Calon Gubernur DKI 2017

0
14
Ridwan Kamil, Walikota Bandung

BERITA BANDUNG – Salah satu kandidat Bakal Calon (Balon) Pemilihan Gubernur Pemprov DKI Jakarta 2017, Ridwan Kamil atau yang akrab di sapa Kang Emil ini batal menjadi calon orang nomor satu di DKI Jakarta. Walikota Bandung yang terkenal humanis itu membenarkan hal tersebut, bahwa ia tidak maju dalam perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 sebagai Gubernur Provinsi DKI Jakarta.

 “Tugas saya dalam pada periode pertama ini belum selesai. Sukses tidak perlu ke Jakarta, saya akan menghabiskan jabatan saya di Bandung,” ungkapnya di Bali Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin (29/2/2016).

Keputusan itu di ambilnya karena mendengar masukan aspirasi dari Warga Bandung, media lokal dan berpuncak di diskusi keluarga.

“Khoirunnas afauhum linnas (sebaiknya baik manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi orang lain, red),” kata Kang Emil yang mengingat pesan dari sang Ibu.

Ia berharap Kota Bandung dapat menjadi inspirasi untuk Indonesia maupun Dunia, kedepannya, “Semoga dengan adanya keputusan ini, amanah yang diberikan warga Bandung kepada saya, dapat saya selesaikan hingga penghujung masa jabatan,dan segala program yang Pemkot Bandung punya juga di dukung oleh warga Bandung,” tutup Walikota Bandung, Ridwan Kamil. (Al)