Jateng Raih 4 Penghargaan Dalam Ajang Bawaslu Award 2016

0
74

BERITA SEMARANG – Jajaran pengawas Pilkada 2015 di Provinsi Jawa Tengah meraih 4 penghargaan dalam ajang Bawaslu Award 2016 yang digelar pada Senin (29/2/2016) malam, di Balai Sarbini Jakarta.

Penghargaan yang diraih berasal dari kategori Panwas kecamatan terbaik, Bawaslu Provinsi dengan pengelolaan dana hibah terbaik, Panwas kabupaten/kota yang penanganan pelanggarannya terbaik, dan Bawaslu Provinsi dengan supervisi, monitoring dan evaluasi terbaik.

Bawaslu memberikan penghargaan tersebut setelah melakukan penilaian terhadap seluruh jajaran pengawas Pilkada di seluruh Indonesia.

Panwas Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga yang terpilih sebagai Panwas kecamatan terbaik diwakili oleh Prasetyo menerima penghargaan yang diserahkan oleh Wakil Presiden, Jusuf Kalla.

Selanjutnya kategori penanganan pelanggaran terbaik diraih oleh Panwas Kabupaten Sragen, sedangkan Bawaslu Provinsi Jawa Tengah meraih penghargaan untuk kategori pengelola dana hibah terbaik dan kategori supervisi, monitoring dan evaluasi terbaik.

Dalam ajang Bawaslu Award 2016, lebih dari 20 kategori penghargaan yang diberikan oleh Bawaslu. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada pihak-pihak yang telah bekerja melakukan pengawasan Pemilu.

Selain dihadiri oleh Wapres, acara Bawaslu Award 2016 juga dihadiri Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Ade Komarudin, Ketua DPD Irman Gusman dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandy.

Kepada media, Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Jateng, Teguh Purnomo menyatakan merasa bangga, namun juga merasa mempunyai tanggung jawab yang bertambah berat.

“Penghargaan di 4 kategori, dan hampir semua kategori masuk nominasi yang dilombakan membuat kami bangga sekaligus merasa berat. Ini semua berkat kerjasama tim, baik di internal Bawaslu Jateng maupun Panwas di 21kabupaten/kota, dan para pemangku kepentingan lain,” ungkap Teguh di kantor Bawaslu Jateng, Selasa (01/03/2016).

Penghargaan ini, lanjut Teguh, adalah modal pengawasan Pilkada 2017 yang akan dilakukan di 7 kabupaten/kota antara lain Jepara, Banjarnegara, Cilacap, Brebes, Salatiga, Batang dan Pati. (Nining)