Wakil Walikota Bekasi Latakkan Batu Pertama Bangun Masjid Al Fatah

0
56

BERITA BEKASI – Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Fatah di Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Sabtu (19/3) lalu. Masjid Al Fatah ini juga akan menjadi pusat belajar para satri TPA/TPQ Nurul Ihsan.

Saat itu, Ahmad Syaikhu didampingi Camat Rawa Lumbu Lukman Hakim, Lurah Pengasinan Andi Widyo, Wakapolsek Bekasi Timur serta para ketua RT dan RW.

Sebelum melalukan peletakan batu pertama pembangunan, Ahmad Syaikhu menyampaikan sambutan di depan warga masyarakat.

“Pemerintah Kota apresiasi atas upaya untuk melakukan pembinaan terhadap generasi muda,” kata Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu.

Pemkot Bekasi juga kata dia mendukung upaya pembinaan yang berkesinambungan kepada generasi muda. Apalagi menurutnya sejak anak-anak ini di TPA.

“Dan Insya Allah anak-anak terbekali dengan pemahaman agama untuk menyongsong sukses masa depannya menuju Generasi Emas, mewujudkan rahmatan lil alamin,” pungkas Ahmad Syaikhu.

Sementara itu,Lurah Pengasinan Andi Widyo mengatakan dengan direnovasinya Masjid Al Fatah kedepan akan menambah jumlah kapasitas masjid.

“Semoga direnovasi sarana prasarana Masjid yang lebih baik,maka jemaah yang hadir akan lebih nyaman dan senang untuk beribadah serta dengan peningkatan sarana prasarana tersebut.”jelas Andi.

Dalam renovasi Masjid Al Fatah ini, lanjutnya, ada beberapa yang diperbaiki  seperti perbaikan tempat wudhu serta membuat sumur resapan agar air yang di gunakan bisa kembali lagi ke tanah. Sehingga pada musim kemarau warga sekitar tidak mengalami ke keringan.

Andi pun mengharapkan agar masyarakat tidak melewatkan kesempatan untuk berbuah kebajikan,salah satunya dengan ikut membantu pembangunan sarana ibadah tersebut.

“Sumbangan yang diberikan dalam bentuk apapun, baik materi maupun tenaga, Insya Allah akan mendapat ganjaran pahala,”harapnya.

Jika hanya dilakukan dan didukung oleh sekelompok orang, Andi yakin pembangunan masjid tersebut tidak akan berjalan dengan maksimal,” tandasnya. (goeng/Adv)