Aksi Nyata Bupati dan Wakil Bupati Karawang Disambut Baik Warga

0
11

BERITA KARAWANG – Akhir-akhir ini Bupati dan Wakil Bupati Karawang yang baru Cellica-Jimmy sering melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke tempat-tempat yang sekiranya dipandang sangat perlu untuk disidak, seperti perusahaan-perusahaan di kawasan industri untuk mengetahui presentase tenaga kerja antara pribumi karawang dengan pendatang, begitu juga dengan tempat usaha yang merusak pemandangan dan disinyalir berstatus illegal seperti pull pasir di pinggir jalan.

Aksi seperti ini tentu saja menuai tanggapan positive dan negative, tapi kebanyakan masyarakat Karawang menyambut baik akan hal seperti ini. Seperti salah seorang warga Rengasdengklok Ali Topan (31) kepada Beritaekspres.com mengatakan, bahwa sudah saatnya para pemimpin tidak hanya mengedepankan retorika tetapi langkah dan kerja nyata yang utama.

“Saya sebagai penduduk asli Karawang sangat senang dan bangga dengan tindakan Bupati dan Wakilnya dalam mengadakan sidak, karena kalau sidak kan sifat tiba-tiba, jadi ketahuan mana putih-mana hitam,” ujarnya, Jumat (8/4/2016).

Selama ini sambungnya, para pemimpin cuma memimpin lewat kantor, jarang yang terjun ke lapangan langsung untuk melihat fakta di dunia luar kantor.

“Yang kita tahu kan pemimpin cuma duduk di kantornya, jadi ada apa-apa di bawah cuma tahunya dari bawahan, entah itu anak buah di birokrasi, maupun asistennya, jadi jarang yang menyaksikan dengan mata kepala langsung. Kalau begini (sidak) kan bagus, jadi revolusi mental itu terrealisasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” imbuhnya.

“Apapun namanya, entah sidak, blusukan, aksi coboy yang penting turun ke lapangan biar kasih shock terapy kepada yang nakal dan kasih contoh serta kepercayaan kepada masyarakat yang telah bersusah payah memilih dan menitipkan amanat di pundaknya.” Pungkasnya (Sahram)