Lima Perwakilan Pelajar Deklarasi Banyuwangi Anti Narkoba

0
11

BERITA BANYUWANGI – Lima perwakilan pelajar membacakan ikrar melawan narkoba di Gedung Serba Guna SMK 17 Agustus 1945 Cluring, Rabu (13/4/2016). Mereka mengajak para peserta Deklarasi Gerakan Banyuwangi Anti Narkoba agar menjauh dan tidak coba-coba mengkonsumsi napza.

Kapolsek Cluring yang baru Iptu Bejo Madreas bersama Camat Cluring Yoppy Bayu Irawan dan perwakilan dari Koramil setempat menjadi penggerak deklarasi bersama para tokoh agama, tokoh masyakarat, guru serta murid dari berbagai sekolah yang ada di Cluring, kompak menyatakan diri untuk melawan narkoba.

Deklarasi ini dihelat untuk menyikapi Operasi Bersinar Semeru 2016. Tak bisa dipungkiri bahwa wilayah Kecamatan Cluring merupakan salah satu titik peredaran narkoba. Area sekolah merupakan salah satu lokasi yang kerap menjadi sasaran.

Beberapa pelaku narkotika asal Kecamatan Cluring telah diringkus jajaran Satnarkoba Polres Banyuwangi. Bahkan ada satu pelaku yang pernah ditangkap di dekat SMK 17 Agustus 1945 Cluring. Kapolsek Cluring Iptu Bejo Madreas berharap deklarasi ini bisa menekan angka peredaran narkoba di wilayahnya.

“Semua unsur terlibat dalam gerakan ini. Semoga komitmen itu terjaga sehingga para pengedar maupun pengguna yang hendak beraksi tak punya nyali,” ungkapnya.

Memang tidak mudah membendung bisnis narkoba. Para pelaku yang terkait dengan barang yang satu ini dikenal licin, plus memiliki strategi yang berubah-ubah. Karena itu diperlukan kebersamaan dari semua unsur untuk melawan.

“Kalau semua bergerak melawan, yakin pasti bisa dibendung. Narkoba adalah masalah bersama, tidak hanya tugas polisi,” tegasnya lagi.

Gedung Serba Guna SMK 17 Agustus 1945 Cluring penuh peserta deklarasi. Ini menandakan antuasiasme warga dalam melawan narkoba sangat tinggi. (Rony)