May Day, Polda Jateng Siapkan 11.482 Personel Untuk Pengamanan

0
102

BERITA SEMARANG – Ribuan buruh di Kota Semarang turun ke jalan pada May Day, 1 Mei 2016 ini. Diperkirakan para buruh tersebut datang dari 14 elemen organisasi buruh yang akan berdemonstrasi di Kota Semarang.

Kepala Biro Operasional (Karo Ops) Polda Jateng, Kombes Tatang menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan belasan ribu personel gabungan TNI dan Polri untuk mengamankan peringatan May Day di Jawa Tengah.

Sementara itu personel yang telah disiapkan yakni dari Kodam IV Diponegoro sebanyak 5.474 orang yang diperbantukan kepada Polda Jateng.

“Mereka tersebar di wilayah kabupaten/kota di Jawa Tengah. Untuk pasukan Polri sendiri telah disiapkan sebanyak 11.482 personel, yang akan kita gelarkan saat proses pengamanan,” ujar Tatang usai mengikuti rapat koordinasi persiapan May Day di Ruang Biro Humas Mapolda Jateng pada, Jumat (29/4/2016).

Ia katakan, dari 14 serikat buruh yang akan turun di lapangan diantaranya dari SPN Jateng, Gerbang, SPKEP, Parkes, FSPI, SPN dan FSPMI.

“Hingga saat ini Polda Jateng terus melangsungkan pemantauan dan mengajak para buruh untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama aksi berjalan nanti,” kata Tatang.

Tatang juga menghimbau untuk perusahaan yang berada di Jateng tidak perlu khawatir, karena Polda Jateng akan mengupayakan pengamanan yang maksimal.

Pihaknya mengaku masih memonitor pelaksanaan kegiatan aksi jelang May Day di masing-masing organisasi. Dan untuk buruh Gerbang menurut infonya akan mengerahkan massa yang paling banyak.

“Kita sudah berkoordinasi dengan korlapnya langsung. Katanya jumlah masanya ribuan,” pungkasnya. (Nining)