Saat Melaut, Nelayan Temukan Jasad Munasir

0
17

BERITA REMBANG – Seorang nelayan asal Rembang, Munasir bin Sadiyo yang dikabarkan hilang saat melaut di Laut Utara Lasem pada, Senin (2/5) lalu akhirnya ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa pada, Kamis (5/5) pukul 13.00 WIB.

Menurut keterangan anggota Basarnas Pos SAR Jepara, Condro Yasmantoro mengatakan, korban Munasir ditemukan oleh nelayan setempat yang sedang melaut.

Korban ditemukan sekitar 12 mil utara Pantai Bondo Bangsri Jepara atau sekitar 60 mil dari lokasi hilangnya Munasir di perairan Lasem.

“Korban ditemukan nelayan setempat yang sedang melaut dan langsung diinfokan kepada kami yang saat itu sedang melakukan pencarian,” ungkap Condro, Kamis (5/5/2016).

Seperti diberitakan sebelumnya, Munasir dikabarkan hilang saat mencari ikan di tengah laut. Kemudian teman seprofesinya, Mubiyono melihat ada perahu warna biru berjalan tanpa ABK.

Mubiyono mendekati dan mengecek perahu tersebut yang ternyata milik Munasir, namun ia tak menemukan Munasir yang merupakan warga Desa Karangharjo RT06/RW002, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang tersebut.

Mubiyono kemudian melaporkan hal tersebut ke Pol Air Rembang yang infonya diteruskan ke Basarnas Pos Jepara.

“Korban saat ini telah kami bawa ke Rumah Sakit daerah Kartini Jepara untuk di autopsi dan akan dibawa pulang ke Rembang oleh keluarga korban,” pungkas Condro. (Nining)