Gelar Demo, PT. ASG Duga Aksi IFC Bukan Warga Sekitar

0
67

BERITA BEKASI – Anggota DPRD Kota Bekasi, Syaherallayali nyaris baku pukul dengan security PT. Agung Sedayu Group (ASG). Pasalnya, aksi demo yang dilakukan Indonesia Fight Coruption (IFC) bersama beberapa warga di gedung DPRD, menarik perhatian Bang Ral (sapaan akrab Syaherallayali) untuk ikut mengunjungi kantor PT. ASG yang diduga menyerobot salah satu tanah milik warga Galaxy seluas 6060 M2.

Tidak senang, didatangi massa yang mengklaim tanahnya di serobot pihak PT. ASG, securitypun melakukan perlawanan. Dalam kunjungannya, anggota Komisi D DPRD Kota Bekasi itu mengatakan, bahwa kunjungannya itu untuk memenuhi suara warga yang melakukan aksi di depan gedung DPRD, Rabu (18/5/2016) kemarin.

“Ada apa dibalik ini? Kita mencari sebuah prosedursional. Kalau saja dari dialog ini di temukan pihak agung sedayu yang benar, maka kami DPRD tidak sungkan-sungkan mengatakan yang benar,” ungkapnya dalam kunjungan ke PT. ASG, bersama IFC, Rabu (18/5).

snapshot2“Emangnya saya ini wakil rakyat dari mana? Saya ini wakil rakyat Kota Bekasi,” tambah Ral.

Perkataan Ral di hadapan pihak PT. ASG, tidak diindahkan. Seorang yang tidak diketahui identitasnya itu mengatakan, bahwa aksi yang dilakukan IFC bersama warga adalah bukan warga sekitar yang mengaklaim tanahnya telah di serobot pihak perusahaan.

“Kita nih orang sini, tahu kalau yang demo ini bukan warga sini,” ungkap pria berkepala cepak itu, saat memotong perkataan Ral.

Aksipun pecah, sejumlah security mengusir dan meneriaki pendemo dengan perkataan kurang sedap. Seorang dari massa yang mengaku sebagai warga diamankan oleh Polisi karena di anggap sebagai provokator aksi.

Sementara, menurut informasi yang dihimpun Beritaekspres.com, aksi yang di koordinir oleh Abi Surya Simatupang itu, tidak memiliki izin keramaian untuk menggelar aksi di PT. ASG, melainkan hanya 2 titik lokasi, yakni kantor Walikota Bekasi dan gedung DPRD Kota Bekasi.

“Kami sudah cek, mereka ada izin keramaiannya. Cuma dalam surat izin itu hanya melakukan aksi ke kantor Walikota dan DPRD Kota Bekasi,” kata Kapolsek Bekasi Selatan, Jayadi ketika dihubungi. (Alfi)