Ini Kata Walikota Bekasi Soal Nazar Plontos Kepala

0
13
Walikota (Kiri) bersama Wakil

BERITA BEKASI – Ada yang berbeda saat anda masuk ke lingkungan kantor Pemerintahan Kota Bekasi, keanehan itu dapat dilihat sejumlah pegawainya berkepala plontos. Bahkan anda pun mungkin terkejut saat menemui Walikota Rahmat Effendi dan Wakil Walikota Ahmad Syaikhu yang lebih awal menggulkan rambutnya.

Kedua pejabat tinggi di Kota Bekasi itu memang kompak menggunduli kepalanya sejak kemarin. Alasan pangkas rambut hingga plontos itu memang sengaja dilakukan keduanya pasangan (PAS) itu sebagai wujud memenuhi nazar Walikota Bekasi Rahmat Effendi beberapa waktu lalu.

“Pada saat itu saya bilang kepada Kepala BPKAD Widodo, jika kita betul dapat WTP kita cukur plontos,” ungkap Walikota Bekasi, Rahmat Effendi ketika dihubungi Beritaekspres.com, Jumat (3/6/2016).

Namun demikian ucap Rahmat, meski pengumuman WTP yang diberikan BPK sekitar 7 Juni 2016, plontos kepala tetap ditekankan kepada seluruh aparatur Pemkot Bekasi sebagai wujud empati dilingkungan Pemerintahan yang belum pernah mendapat opini BPK Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Kalau diwajibkan sih tidak, hanya saja kita ingin rasa empati terhadap seluruh aparatur SKPD muncul dengan sendirinya tanpa ada intruksi kusus dari pimpinan,” kata Rahmat.

Jadi tambahnya, kita berdoa dan berharap dengan melakukan penggundulan rambut ini, Yang Maha Kuasa meridoi Kota Bekasi dalam bekerja tertib administrasi.” Pungkasnya dengan penuh rasa syukur.  (Adv)