Jaksa Agung HM. Prasetyo Lantik pejabat Eselon II & III

0
119

BERITA JAKARTA – Jaksa Agung melakukan rotasi pejabat eselon II dan III di lingkungan Korps Adhyaksa. Salah satunya, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) DKI Jakarta, Moh Rum dirotasi menjadi Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung menggantikan Amir Yanto yang menempati posisi sebagai Kepala Biro Perencanaan pada Jambin Kejagung.

Rotasi ini, tertuang dalam SK Jaksa Agung Nomor: KEP-410/ A / JA/05/2016, Jumat (27/5), yang ditandatangani oleh Jaksa Agung HM Prasetyo dan Kabiro umum Jaksa Agung Muda Pembinaan (Jambin) Kejagung, Setia Untung Arimuladi yang menjadi Kajati Jawa Barat menggantikan Fery Wibisono.

Prasetyo mengatakan, mutasi ini  dilakukan untuk memperluas wawasan dan meningkatkan kepemimpinan para Jaksa. Sejauh ini, Kejaksaan belum bisa memenuhi tuntutan masyarakat secara adil.

“Mampu mengemban misi menuju arah lebih baik. Hal yang tidak dapat dipungkiri bahwa penegakan hukum belum mampu memenuhi tuntutan masyarakat untuk keadilan,” kata Prasetyo di Kejagung, Jakarta, Kamis (2/6/2016) kemarin.

Selain itu, Prasetyo juga mengakui penegakan hukum di Kejaksaan masih jauh dari kata transparan. Bahkan, integritas Kejaksaan di mata publik masih kurang.

“Masih terjadinya faktor dan penyebab tumpang tindih peraturan, kurang integritas dan penegakan hukum jauh dari transparan,” ujarnya

Berbagai persoalan lanjutnya, sepatutnya jadi bahan renungan kita semua terlebih aparat penegak hukum untuk menempatkan hukum menjadi panglima,” tegasnya.

Oleh karena itu tambahnya, berharap semua jajarannya mau bekerja keras mengembalikan kepercayaan publik terhadap Kejaksaan.

“Hingga saat ini Kejaksaan tidak boleh berhenti pembaharuan hukum untuk menjawab tantangan mengembalikan kepercayaan masyarakat,” pungkasnya (Bambang)