Antisipasi DBD, Pemkab Ponorogo Turun Lakukan Fogging

0
64
Lokasi Fogging

BERITA PONOROGO – Serangan penyakit demam berdarah (DBD) yang semakin menjadi-jadi diwilayah Dukuh Nglodo dan Duwet, Desa Bancar, Kecamatan Bangkal, Ponorogo, Jawa Timur membuat banyak pihak prihatin dan turun tangan.

Bahkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setelah mendapat laporan resmi dari Pemerintah Desa Bancar terkait mewabahnya penyakit demam berdarah di Desa Bancar langsung menurunkan tim khusus untuk melakukan Fogging di 2 Dukuh tersebut.

“Kami sangat bersyukur dan Ahamdulillah, pihak Pemkab Ponorogo langsung turun melakukan fogging di Desa kami, pagi tadi,” ujar Pamuji selaku Kades Bancar kepada Beritaekspres.com, Sabtu (16/7/2016).

Lebih lanjut pengurus PSSI Pengcab Ponorogo ini menambahkan selain fogging, pihaknya bersama perangkat Desa dan masyarakat Desa Bancar juga melakukan kerja bakti untuk mencegahnya peredaran nyamuk aides aghepthy.

Pihaknya juga sangat berharap masyarakat Desa Bancar untuk selalu pro aktif melakukan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk atau PSN sejak dini.

“Upaya Pemberantasan Sarang Nyamuk perlu peran aktif seluruh masyarakat agar merebaknya penyakit demam berdarah ini bisa diminimalisir,” pintanya. (Muh Nurcholis)

Biro Ponorogo