Ketua DPD Perindo Banyuwangi Hadiri Halal Bi Halal CP NU

0
94
Halal Bi Halal PC-NU Banyuwangi

BERITA BANYUWANGI – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC-NU) Banyuwangi, Jawa Timur menggelar acara halal bi halal yang berlangsung diwilayah Desa Sraten, Kecamatan Cluring. Kegiatan ini, bertujuan untuk mempererat jalinan silaturohim yang dihadiri sekitar seribu Nahdliyin selain dari ranting NU se-Kabupaten, Jumat (22/7/2016) kemarin.

Dalam acara yang berlangsung, turut hadir dari Suriyah PB-NU Pusat, KH. Masdar Farid serta unsur Muspika Kecamatan Cluring, termasuk Wakil Bupati, Yusuf Widiatmoko sebagai tamu kehormatan dalam acara halal bi halal tersebut.

Acara halal bi halal dibuka dengan sambutan protokol panitia tepat pada pukul 14.00 WIB diawali pembacaan ayat suci Al-Quran yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars NU “Ya Ahlal Wathan” karya salah satu pendiri NU, KH. Abdul Wahhab Hasbullah.

Dalam sambutan, Ketua Tanfidziyah NU Banyuwangi, KH. Masykur Ali, selain mengajak semua yang hadir untuk selalu menjaga tali siraturohim. “Matahari itu terbit dari timur menerangi tanah Blambangan dan tenggelam di utara itu bahwasanya matahari itu memberikan kebaikan dan keberkahan yang diawali dari tanah Banyuwangi, lalu menerangi ke kota – kota lainnya,” kata Kyai Masykur.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua DPD Partai Perindo Banyuwangi, Khoirul Falah dalam komentarnya mengatakan, dirinya sangat senang bisa bersilatur rohim dalam acara halal bihalal seperti yang diadakan PC-NU ini. “Selain kita bisa bersiraturohmi kita juga bisa mengenal saudara sesama yang lain,” ungkapnya.

Sementara itu, KH. Masdar Farid menerangkan, Organisasi Nahdatul Ulama itu, Organisasi yang sangat besar di Indonesia dan terbesar di Jawa, khususnya Jawa Timur. “Berorganisasi itu penting seperti sholat berjamaah. Maka dari itu, mari kita berorganisasi jangan sampai pudar dan semakin hilang,” tandasnya.

Diakhir acara ditutup dengan yel-yel khas warga NU dan dijawab dengan serentak oleh semua hadirin yang hadir serta lantunan lagu asli Banyuwangi yang menandakan acara berakhir sekitar pukul16.00 WIB. (Rony)

Biro Banyuwangi