Akibat Lalai, Bangunan Sarang Burung Walet Terbakar

0
137

BERITA BANYUWANGI – Amuk si jago merah, membakar bangunan rumah burung walet. Atap bangunan terbakar secara tiba–tiba yang diduga berasal dari ilalang dan rumput kering disekitar bangunan yang terbakar, hingga menjalar ke tumpukan kayu dan beberapa bambu bekas yang membuat api semakin besar dan akhirnya menyambar atap bangunan.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB dan berlokasi di Dusun Kampungbaru, Desa Jajag, Kecamatan Gambiran. “Awalnya, api muncul dari ilalang kering yang berada disekitar bangunan yang kemudian membesar dan menjalar ke flapon bangunan sarang burung walet itu,” ujar salah seorang saksi dari warga sekitar, Minggu (24/7/216).    

Kepada Beritaekspres.com, Kanit Reskrim IPTU Agus membenarkan peristiwa tersebut. “Kebakaran tersebut memang awalnya dari ilalang yang terbakar lalu menjalar ke tumpukan kayu dan bambu bekas yang nempel di dinding gedung hingga api bisa menyambar ke atap bangunan sarang burung wallet itu,” terangnya.

Atas kejadian peristiwa tersebut, pemilik gedung Suharnyoto (52) enggan berkomentar, hanya terdiam melihat pemadam kebakaran (PMK) Kecamatan Gambiran dan dibantu warga sekitar yang berusaha untuk memadamkan api, sambil menunggu bantuan pemadam kebakarn (PMK) dari Pemerintah Daerah (Pemda) setempat. (Rony)

Biro Banyuwangi