Langgar Garis Sepadan Jalan, Bangli Dibongkar Petugas

0
69
Lokasi Pembongkaran

BERITA BEKASI – Petugas gabungan Pemkot Bekasi membongkar bangunan di Jalan Raya Gurame Perumnas II, Kelurahan Kayuringin Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (27/7/2016).

Bangunan yang dirobohkan menggunakan alat berat oleh satuan petugas gabungan yang terdiri dari Bagian Hukum Setda Kota Pemkot Bekasi, Satpol PP, Dinas Tata Kota, juga dari Polri  dan TNI itu berdasarkan Perda 15 tahun 2012 tentang  retribusi ijin mendirikan bngunan (IMB).

“Bangunan ini telah melanggar garis sepadan jalan (GSJ), “kata Kasi Pengawasan, Pengendalian dan Pembongkaran Bagunan Dinas Tata Kota Kota Bekasi, Bilang Nauli Harahap.

Pihaknya mengaku telah menyiapkan sekitar 45 orang personel dari gabungan Satpol PP, Bagian Hukum, TNI, Polri, Dinas Kebersihan, Bina Marga dan Tata Air, aparatur kecamatan setempat.

Menurut dia, pembongkaran bangunan di atas saluran air ini juga lantaran telah melanggar garis sepadan jalan yang dilaksanakan atas dasar Peraturan Daerah Kota Bekasi tentang IMB.

“Kegiatan ini juga sejalan Peraturan Daerah Kota Bekasi Nomor 15 Tahun 2012 tentang Retribusi Izin Mendirikan Bangunan,” katanya. (NDI)