Tabung Gas Meledak di Rawa Terate, Satu Orang Tewas

0
50
Lokasi Kebakaran

BERITA JAKARTA – Musibah kebakaran terjadi di Jalan Raya Bekasi KM 20 RT03/RW03, Rawa Teratai, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (27/7/2016). Akibatnya selain hanguskan bangunan dan kendaraan yang terparkir di dalamnya, satu orang penghuni rumah ditemukan tewas terbakar.

Kasi Operasi Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaiman mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 08.15 WIB. Mendapati informasi itu, pihaknya langsung mengerahkan 18 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi. 

“Sekitar 15 menit kemudian unit mobil pemadam tiba di lokasi. Api baru berhasil dipadamkan setelah satu jam berselang,” ungkap Gatot, Rabu (27/7). 

Dalam peristiwa tersebut, satu orang yang diketahui sebagai penghuni rumah, Kohar menjadi korban dan tewas akibat api yang dengan cepat membakar bangunan. “Setelah dilakukan pemadaman, ditemukan satu korban tewas atas nama Kohar,” sambung Gatot. 

Saat disinggung mengenai penyebab kebakaran, Gatot menjelaskan peristiwa diakibatkan tabung gas yang meledak. Pihaknya juga sempat mengalami kesulitan saat proses pemadaman karena lokasi yang terbakar menjual tabung gas elpiji dan dibelakangnya terdapat sebuah bengkel mobil.

“Penyebab kebakaran diduga akibat kebocoran tabung gas yang ada di belakang tempat cuci steam,” tambahnya. 

Akibat peristiwa itu, sebuah rumah, toko serta dua unit mobil yang berada di dalamnya hangus terbakar. Hingga saat ini, lokasi kebakaran masih ramai dikunjungi warga yang penasaran dengan musibah tersebut.

Sementara di lokasi sudah dipasang garis polisi. “Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” tuturnya. (Steve)