Resmob Brebes Berhasil Tangkap Pencuri Mobil Antar Daerah

0
55
Ilustrasi

BERITA BREBES – Tim Resmob Satuan Reskrim Polres Brebes, Jawa Tengah, berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan roda empat, yakni Pranoto Bin Rasman (30), warga Jalan Balap Sepeda IV, RT01/RW06, Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, DKI Jakarta.

Dari tangan pelaku, petugas kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa mobil Toyota Avanza warna putih Nopol B 1839 ZFL.

Informasi yang berhasil dihimpun Beritaekspres.com, menyebutkan pelaku bersama rekannya, Bambang alias Pirang (37) dan Imin (28), keduanya warga Indramayu dan DPO Polres Brebes menggunakan sebuah mobil Toyota Avanza rental sasaran kendaraan bermotor  yang akan dicuri di wilayah Kabupaten Brebes.

Selanjutnya, pada saat melintas di Jalan Malahayu, Perumahan Kaligangsa Wetan, Kecamatan/Kabupaten Brebes, para pelaku melihat satu buah unit mobil Toyota Avanza warna putih Nopol B 1839 ZFL milik Muhammad Hoiri (27) warga Desa Pati Kidul RT 01/03, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, terparkir di pinggir jalan depan rumah.

Kemudian, Bambang dan rekannya, Imin turun dari mobil dan berjalan mendekati mobil Avanza milik korban. Sementara, Pranoto menunggu di dalam mobil yang dibawanya. Kedua rekan pelaku, Bambang dan Imin berhasil membawa mobil milik korban dengan menggunakan alat kunci letter T dan bor mini.

Selanjutnya, Bambang dan Imin menghidupkan mesin dan membawa kabur mobil Toyota Avanza milik korban ke arah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Sedangkan, Pranoto membuntuti dari belakang dengan mengemudikan mobil Avanza rental.

Kapolres Brebes, AKBP Lutfhi SIK MH MSi membenarkan pihaknya telah menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) di wilayah hukum Polres Brebes.

“Penangkapan pelaku setelah adanya laporan dari korban yang mobilnya dicuri saat diparkir di depan rumah. Selanjutnya, dilakukan pengejaran dan berhasil menangkap seorang pelaku curat. Sementara dua rekan tersangka masih buron dan masih dilakukan pengejaran,” tandas Kasat Reskrim.

Berdasarkan penyidikan dan keterangan dari tersangka yang sudah diamankan di Mapolres Brebes, para pelaku melakukan curat di wilayah Kabupaten Brebes, Tegal dan Jakarta. Di wilayah Brebes, para pelaku curat berhasil membawa kabur 7 unit mobil, 1 unit mobil di wilayah Kabupaten Tegal, dan 9 unit mobil yang dicuri di wilayah Jakarta. (Boy Rasta)

Biro Tegal