Soal Problematika Kota “The Stocker” Kembali Rilis Lagu

0
90
The Stocker

THE STOCKER merilis kembali EP DansApokalips dalam bentuk CD, April 2016 lalu. EP yang sempat dirilis tahun 2015 dalam bentuk kaset ini, penuh dengan tema kekecewaan dan keputusasaan. Bentuk CD DansApokalips dirilis oleh label musik cadas asal Jakarta, Playloud Record.

The Stocker pertama kali terbentuk pada tahun 2005 terpengaruh oleh musik Brit Punk ’70-an seperti The Clash, The Jam dan The Boys dengan campuran hard rock dari Led Zeppelin dan Deep Purple.

Sempat bergonta-ganti personil kini formasi mereka adalah Jaws Reaksi (vokalis/gitaris), Edwin (bass), dan Wikskiw (drums).  The Stocker hingga saat ini baru merilis dua EP, Pathetic(2013) dan Dansapokalips (2015).

Album Dansapokalips dikerjakan dari Januari hingga Juli 2015. Keresahan dan kemuakan atas kota Jakarta menjadi fokus penulisan lirik Jaws. Dalam wawancara dengan Rolling Stone Indonesia, Jaws memaparkan ide-ide penulisan lirik DansApokalips.

“Jakarta udah mulai runtuh. Semuanya udah runtuh, runtuhnya sistem, runtuhnya ruang publik, keadaan semrawut. Dari sisi personal saya, pekerjaan nggak sesuai dengan harapan,” katanya ketika berbincang dengan Beritaekspres.com, Jumat (29/7/2016).

Begitu banyak lanjutnya, problematika di kota ini, dari bangun pagi sampai tidur lagi. Ya sudah, semuanya dituangkan ke dalam lirik. Paling nggak dari semua kegilaan ini, saya bisa berdansa di tengah reruntuhan,” tambah Jaws.

Alhasil tambahnya, semua itu tergambar dalam enam lagu dalam DansApokalips, tema kemarahan, kekecewaan dan keputusasaan entah ditujukan kepada siapa, hingga yang jelas seperti korporasi, politisi, dan partai politik.” Pungkasnya. (Steve)

The Stocker DansApokalips “Playloud Record”

Susunan Lagu

  1. Kenyataan Bagai Belati
  2. Dilema Simalakama
  3. Afraid
  4. Hidup Dalam Teror Waktu
  5. Menunggu Mati
  6. Bangsat Permanen

Kontak The Stocker

Blog : thestockerjakarta.wordpress.com
Twitter : @thestockerband
Instagram: @thestockerofficial
Facebook Page : https://www.facebook.com/The-Stocker-DamnrockSquad-232148663645698/
Email : thestocker70@gmail.com