Warga Kroya Indramayu Keluhkan Rel Tanpa Palang Pintu

0
135
Tanpa Palang Pintu

BERITA INDRAMAYU – Warga Jaya Mulya Kecamatan Kroya Kabupaten Indramayu Barat, kecewa dengan pihak PT. PJKA Cirebon yang tidak memperhatikan keselamatan masyarakat yang hari-harinya melintas rel kereta tanpa palang pintu. Tak plak, kecelakaan yang menelan korban jiwa pun terjadi setiap tahunnya.

“Setiap hari warga disini (Jayamulya) pergi keladang dan kesawah melintasi rel kereta tanpa palang pintu itu,” ujar salah seorang warga, Herman (50) ketika berbincang dengan Beritaekspres.com, Jumat (29/7/2016).

Dalam satu tahun lanjutnya, pelintasan kereta api ini selalu menelan korban jiwa dari masyarakat yang sehari-harinya melintas. “Setahun itu bisa dua korban kehilangan nyawa akibat tidak adanya palang pintu. Intinya, warga disini selalu dihantui rasa ketakutan dan kekwatiran, ketika anak-anak atau keluarga mereka melintas,” tandasnya.

Sementara, Kepala Desa Jayamulya, Hemawan mengatakan, pihaknya prihatin atas keluhan warga terkait tidak adanya palang pintu rel kereta yang sehari-harinya jadi pelintasan warga dan masyarakat pada umumnya. “Warga sekitar pernah datang mengeluhkan hal tersebut,” katanya.

Kita pun kata Herman, sudah menyampaikan hal tersebut kepada PT. PJKA Cirebon untuk menindaklanjuti keluhan warga. “Kita sudah sampaikan. Namun, sampai sekarang belum ada tindakkan dari pihak PT. PJKA Cirebon atas keluhan yang dapat mengancam keselamatan warga dan masyarakat pada umumnya ini,” imbuhnya.

Kita berharap tambah Herman, pihak PT. PJKA Cirebon mendengarkan keluhan warga terkait pelintasan rel kereta tanpa palang pintu ini. “Saya selaku Kepala Desa selalu menerima dan berusaha untuk menindaklanjuti apa yang sekiranya tidak membuat kenyamanan warga,” tutupnya.  

Menanggapi hal tersebut, LSM Merah Putih Indramayu menghimbau kepada pihak PT. PJKA Cirebon untuk segera menanggapi keluhan warga. “Kalau permasalahan tentang keselamatan orang banyak diabaikan oleh PT. PJKA maka kami, LSM LMPI akan berada digaris depan.” Pungkas Bandi. (NN)

Biro Indramayu