Sambut HUT-RI ke-71, Kecamatan Cluring Gelar Jalan Sehat

0
162
Peserta Jalan Sehat

BERITA BANYUWANGI – Awal kegiatan di bulan Agustus Kecamatan Cluring adakan kegiatan jalan sehat yang pesertanya ribuan, dengan didorong rasa cinta tanah air mereka kumpul dilapangan Cluring. Mulai dari kalangan pelajar beserta guru dan Muspika se-Kecamatan Cluring, Senin (1/8/2016).

Acara jalan sehat ini, dilaksanakan dalam rangka untuk memperingati HUT-RI ke-71 dilaksanakan dengan meriah walau pun, tanpa ada hadiah atau doorprize dari panitia penyelenggara itu, terlihat bahwa masyarakat benar – benar mempunyai rasa cinta tanah air.

Start dari lapangan Cluring dan finis kembali ke lapangan itu diawali dengan apel pagi pukul 06.00 WIB peserta dan panitia berkumpul guna mendengarkan paparan dari pihak Kepolisian untuk menggunakan jalur jalan raya guna mentaati rambu – rambu lalu lintas (lalin).

Seperti yang dihimbau Kapolsek Cluring, IPTU B Mandrias mengatakan, pada intinya dalam kegiatan ini kita saling menjaga ketertiban di jalan agar terhindar dari hal – hal yang tidak kita inginkan. “Mari acara ini kita buka dengan mengucap basmalah, agar kita tetap diberikeselamatan untuk melaksanakan acara sampai selesai,” imbau Kapolsek.

Dengan dikibarkannya, bendera start oleh Kapolsek bertanda kegiatan jalan sehat dimulai. Peserta dengan tertib menggunakan jalan sambil bergandeng dua baris sampai diakhir finis. (Rony)

Biro Banyuwangi