Warga Desa Sraten Jawa Timur Senang Dapat Kartu KIS

0
17
Ny Mahbullah

BERITA BANYUWANGI – Program kartu KIS (Kartu Indonesia Sehat) dalam menyukseskan Indonesia sehat dari gagasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) disambut masyarakat Indonesia dengan antusias, seperti yang diharapkan masyarakat Desa Sraten di Pendopo Kantor Desa Sraten, Kecamatan Cluring yang mengantri untuk mendapatkan KIS pada, Rabu (3/8/2016).

Pantauan Beritaekspres.com, antrian para manula untuk mendapatkan kartu KIS ini berdasarkan pendataan Kepala Desa H. Rahman melalui Rukun Tetangga (RT) yang memang tidak mampu atau tergolong masyarakat miskin untuk segera mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Peran Kepala Desa sangat membantu bagi warga yang kurang mampu yang selama ini tidak pernah mendapatkan kartu KIS, sehingga program untuk menyehatkan masyarakat Indonesia kurang mampu (Miskin) bisa diwujudkan. Warga yang memang kurang mampu mengantri dengan duduk tertib, guna mendengar panggilan sang Krawat Desa yang akan memberikan kartu KIS.

Salah seorang warga Dusun Krajan, Ny Mahbullah (65) ketika ditemui Beritaekspres.com, dilokasi Pendopo Kantor Desa Sraten mengatakan, dirinya sangat senang mendapatkan perhatian dari Pemerintah. ”Saya sangat senang, karena baru pertama ini saya mendapatkan kartu KIS. Karena sebelumnya, saya belum pernah mendapatkan, meski hidup sendiri dan bekerja hanya cukup makan,” ungkapnya.

Selang beberapa waktu, antrian menjadi sedikit karena sempat ricuh akibat tidak sabarnya warga untuk mengambil KIS. Namun, setelah H. Rahman selaku Kepala Desa memberikan pemahaman warga terlihat tenang, sehingga semua warga bisa mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS). (Rony)

Biro Banyuwangi