Petugas Razia Kendaraan Getol, Ngatur Lalin Macet Ogah?

0
34
Sepanjang Jalan Raya Caman

BERITA BEKASI – Hujan yang mengguyur sejumlah wilayah di Kota Bekasi, Senin (8/8/2016) pagi, tampaknya tidak merubah kemacetan. Salah satunya kemacetan parah itu terjadi di sepanjang Jalan KH. Noer Ali Kalimalang Bekasi, bukan hanya diakibatkan hujan. Namun tidak adanya petugas yang berjaga dilokasi yang setiap harinya rawan macet itu.

Padahal, jalan tersebut sering dijadikan lokasi razia Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi. Namun pagi ini lantaran turun hujan, tak ada satupun petugas berjaga didepan lokasi yang rencanaya akan dijadikan kawasan bisnis Kota Bintang itu.

“Wah parah banget mas, saya dari Jatibening menuju kantor tadi makan waktu 2 jam,” ungkap salah satu PNS dikantor Pemkot Bekasi kepada Beritaekspres.com, Senin (8/8).

PNS yang bekerja di Setda Pemkot Bekasi itu menilai, kemacetan parah terjadi selain tidak adanya petugas lalu lintas baik dari Dinas Perhubungan dan Satlantas dari Kepolisian, juga diakibatkan pengendara yang mutar balik bukan pada tempatnya, lantaran mareka dan rambu lalulintas dilokasi itu tidak berfungsi.

“Seperti didepan Macdonald Kota Bintang, mobil motor seenaknya saja muter balik, belum lagi kendaraan yang dari arah berlawanan memaksa terobos lampu merah. Kalo razia aja ngetol, tapi ngatur lalin ogah,” sindirnya.

Pantauan Beritaekspres.com dilokasi, kemacetan kerap terjadi di Jalan KH Noer Ali, kendati demikian masih terlihat sejumlah petugas lalu lintas meskipun hanya berjaga di simpang depan Pom Bensin Kalimalang dipagi hari yang mengantisipasi kendaraan antar jemput salah satu sekolah swasta elite berputar dan menurunkan penumpang sembarangan.

Namun, pagi tadi hanya terlihat petugas dari yang mengenakan seragam Dinas Perhubungan yang hanya berdiri dipinggir bahu jalan. Akibatnya, kemacetan pun mengular mulai dari Jalan Raya Kincan Caman, Lampu merah Caman hingga lampu merah Jakasampurna – galaxi. (CR-2)