Kesal, Walikota Bekasi Hentikan Proyek di Jalan Ahmad Yani

0
10
Dr. Rahmat Effendi

BERITA BEKASI – Walikota Bekasi Dr. Rahmat Effendi pagi tadi melihat langsung pekerjaan pedestrian yang berlokasi di Jalan A.Yani Bekasi Selatan. Melihat kabel FO Telkom  dan PLN putus, Walikota Bekasi sontak langsung memerintahkan pekerjaan pedestrian tersebut di berhentikan sementara.

Rahmat Effendi mendapatkan laporan dari PT. Telkom areal Bekasi bahwa dalam pekerjaan tersebut ada kabel Fiber Optik (FO) yang terputus akibat tergali Beko yang melakukan pengurukan yang mengakibatkan matinya jaringan Telkom berikut jaringan TIK Pemkot Bekasi.

Menurut Rahmat, seharusnya pihak ketiga sebelum melakukan pekerjaan harus tahu dulu apa yang tertanam di dalamnya. Ada kabel PLN, FO Telkom, pipa gas yang terjadi malah merusak jaringan kabel yang ada.

“Sementara saya berhentikan dulu, akan saya panggil Dinas PU dan pihak yang harus bertanggung jawab,” tegasnya Rahmat.

Menurut Rahmat Effendi ada SOP yang tidak dilakukan kontraktor yang mengerjakan pekerjaan ini, tentunya akan merugikan pihak-pihak lain. Beberapa jaringan Pemkot Bekasi seperti TIK, server web Pemerintah Kota Bekasi sempat mati.

Sementara itu, Kepala Divisi Telkom Bekasi Firman Hidayat mengatakan bahwa ada gangguan jaringan terkait pekerjaan pedestrian ini yang mengakibatkan kabel fiber optik di beberapa titik terputus.

“Pagi tadi saya melaporkan langsung kepada Walikota dan saya tidak mengira beliau begitu kesal hingga memberhentikan sementara pekerjaan tersebut,” pungkasnya. (adv/dimz)