Politikus Asal PKS Minta Hukum Harus Ditegakkan

0
10
Gatot Brajamusti

BERITA PONOROGO – Merebaknya kasus peredaran Narkoba menjadi perhatian serius semua pihak di Indonesia. Bahkan Wakil Ketua MPR-RI, Hidayat Nur Wahid (HNW) angkat bicara soal Narkoba yang menimpa kalangan pejabat dan artis di Indonesia, Jumat (2/9/2016).

Hal tersebut diungkapkannya, usai memberi materi Sosialisasi 4 Pilar yang berlagsung di Universitas Darrusalam Pondok Modern Gontor, Ponorogo, Jawa Timur, ketika ditanya wartawan terkait kasus narkoba yang dilakukan Ketua Parfi, Gatot Brajamusti.

Hidayat menjelaskan, jika hukum tak boleh tebang pilih. “Beliau (Gatot Brajamusti), apakah ia tokoh atau bukan, kalau melanggar hukum, ya hukum harus ditegakkan,” tegasnya.

Politisi dari PKS ini melanjutkan, dalam kasus Gatot Brajamusti akan bisa dilihat bagaimana proses hukumnya. “Disinilah hukum diuji, apakah hukum akan seperti pisau, tajam ke bawah tumpul ke atas,” katanya.

Bahkan Hidayat, yang juga Alumnus Pondok Modern Darussalam Gontor ini mengakui jika saat ini Indonesia sedang darurat narkoba.

“Peredaran uang narkoba dalam setahun sudah mencapai kisaran Rp72 Triliun, kalau dibuat beli sate Ponorogo sudah dapat berapa itu,” pungasnya sambil tertawa. (Muh. Nurcholis)

Biro Ponorogo