Operasional 24 Jam, PBB Aksi Tolak Truk Sampah DKI Jakarta

0
105
Aksi Tolak Truk Sampah DKI

BERITA BEKASI – Puluhan warga yang tergabung dalam Pemuda Bekasi Bersatu melakukan aksi sosial penolakan operasional truk sampah 24 jam milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta serta penambahan akses melalui jalur Jatiasih Bekasi.

Kegiatan yang dilaksanakan saat Car Free Day (CFD) warga membagikan stiker dan pemasangan spanduk dan beberapa tempat di Kota Bekasi dengan tulisan bahwa kami menolak rencana kebijakan penambahan rute Jatiasih dan penambahan jam operasional menjadi 24 jam.

Koordinator Aksi Sosial Hasan Basri mengatakan, regulasi sesuai dengan MoU antara Pemkot Bekasi dan Pemrov DKI Jakarta, rute mengatur untuk truk sampah melintas di tol Barat dan Cileungsi. Sedangkan untuk beroperasinya mulai pukul 21.00 WIB hingga pukul 05.00 subuh.

“Faktanya mobil sampah masih bebas lewat jam berapa saja dan dimana saja, termasuk lewat Jatiasih dan Jalan I Ngusti Ngurah Rai. Ini adalah bentuk keingkaran Pemerintah Bekasi terhadap Perjanjian,” tegasnya, Minggu (4/9/2016).

Dijelaskannya, dengan kegiatan aksi sosial dengan membentangkan spanduk dan pembagian stiker gambar penolakan truk sampah. Kata dia sebagai bentuk penyadaraan kepada masyarakat.

“Kita menyadari masyarakat dengan sosialisasi dengan pembagian stiker. Jadi warga mengetahui. Karena masyarakat yang terkena dampak dan bau, belum lagi lingkungan Bantargebang yang sudah tercemar,” tandasnya (Lang)