Mau Disembelih Hewan Korban Ngamuk Serang Warga

0
164
Sapi Ngamuk

BERITA BANYUWANGI – Saat mau disembelih, se-ekor sapi korban mengamuk hingga terlepas dari ikatannya dan menyerang warga sekitar masuk kehalaman rumah warga. Panitia korban pun sempat kerepotan bersama warga berusaha untuk menenangkan meski hewan korban tersebut semakin brutal di Dusun Krajan, Desa Tampo, kecamatan Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur.

Panitia korban Supriono mengungkapkan, saat kejadian hewan kurban tinggal satu ekor (sapi) pada pukul 13.00 WIB. Waktu hendak disembelih, sapi itu bawa oleh salah satu peserta panitia kurban ketempat penyembelihan. Baru beberapa meter berjalan, sapi tersebut tiba – tiba seperti kekesurupan.  

“Sapi itu hilang kendali menjadi liar dengan mata melotot, lalu tiba-tiba mengamuk menerbos gerbang pagar rumah warga yang kala itu memang tidak dikuci,” terangnya, Senin (12/9/2016) kemarin.

Saya juga lanjut Supriono, takut dan baru pertama kali dirinya melihat hewan kesurupan matanya melotot dan menyerang siapapun yang mau mendekat. “Baru kali ini saya ngeliat sapi kaya orang kesurupan, ngamuk siapa aja mau diserang,” katanya.  

Dijelaskan Supriono, kejadian tersebut sempat membuat warga keluar rumah dan waspada jika sapi yang tengah mengamuk itu semakin parah. “Sapi itu sempat lari sekitar 500 meter dari halaman Masjid Al-Kausar di Dusun Krajan Tampo,” imbuhnya.

Akhirnya tambah Supriono, setelah satu jam panitia korban dan warga setempat berhasil menaklukan hewan tersebut dengan cara menyudutkan di halaman rumah warga dan menjerat ke-empat kakinya hingga terjatuh tak berdaya.

“Jadinya sapi itu disembelih ditempat dimana sapi itu dilumpuhkan dari pada mengamuk lagi kalo dibawa ke halaman Masjid,” tandasnya. (Rony)

Biro Banyuwangi