Kasus JPO Roboh, Polisi Telah Periksa Delapan Saksi

0
63
Musibah JPO

BERITA JAKARTA – Terkait robohnya Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di Pasar Minggu yang menyebabkan korban jiwa, Polisi telah memeriksa delapan orang saksi.

“Sambil menunggu hasil laboratorium forensik kita periksa delapan saksi yang terkait dengan konstruksi, perizinan hingga perawatan JPO,” ujar Kombes Pol Awi Setiyono, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Sabtu (1/10/2016).

Pihak-pihak yang telah diperiksa diantaranya dari ahli konstruksi, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perhubungan dan Unit Pengelola Pendapatan Daerah DKI Jakarta terkait perizinan iklan-iklan di JPO, karena berpengaruh terhadap kokohnya JPO.

“Dari hasil pemeriksaan saksi dan uji laboratorium forensik nanti dapat disimpulkan apakah murni bencana alam atau karena faktor kesengajaan. Dan hasilnya baru dapat diketahui pekan depan,” tandasnya.

Ditambahkan Awi, sebelumnya untuk merespon cepat kejadian, kasus ini memang ditangani langsung oleh Polsek Pasar Minggu yang dekat dengan tempat kejadian. Namun kini sudah diambil alih oleh Polres Jakarta Selatan. (BJ/Suparni)