Balapulang Optimis Juara Bertahan Lomba Kwartir Tergiat

0
67

BERITA SLAWI – Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Balapulang optimis mempertahankan prestasinya sebagai juara umum Lomba Kwartir Tergiat yang sudah diraih selama ini. Hal itu seperti disampaikan Camat Balapulang, Drs Purnomo Pambudi saat menyambut Tim Penilai Lomba Kwarcab Tegal, Sabtu (1/10/2016) di Pendopo Kecamatan Setempat.

“Alhamdulillah selama 3 tahun berturut-turut predikat juara umum telah diraih Kwarran Balapulang. Mudah-mudahan ini dapat dipertahankan,” ungkap Purnomo kepada Beritaekspres.com, Senin (3/10/2016).

Menurutnya, prestasi yang diraih selama ini merupakan buah kerja keras Pengurus Kwarran Balapulang dan sinergitas/kerjasama semua jajaran baik dari unsur Mabiran, Kwartir Ranting maupun Gugusdepan di wilayah Kecamatan Balapulang.

“Jika kerja keras dan sinergitas/kerjasama itu tetap terjalin dengan baik, saya optimis predikat juara bertahan akan tetap menjadi milik Kwarran Balapulang,” ujar Ketua Mabiran Balapulang itu.

Purnomo juga menyampaikan terimakasih atas pembinaan yang dilakukan oleh Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal. “Kepala Tim Kwarcab kami sampaikan terimakasih atas pembinaan yang diberikan. Semoga kedepan Balapulang terus meningkat prestasinya,” imbuhnya didampingi Ketua Kwarran Balapulang, Suharjo,S.Pd

Sementara, Wakil Ketua Kwarcab Tegal Bidang Orgakum, Drs Agus Subagyo, MM selaku Ketua Tim Lomba Kwarcab Tegal, dalam kesempatan itu mengapresiasi kesiapan Kwarran Balapulang dalam menyambut tim Kwartir Cabang Tegal.

Dirinya berharap, pembinaan dan penilaian dalam Lomba Kwartir Ranting akan terus menggelorakan semangat dalam pembinaan karakter generasi muda melalui Gerakan Pramuka.

Menurutnya, Lomba Kwartir bukanlah pertandingan tetapi perlombaan. Oleh karena itu, Kwartir dari tahun ke tahun akan meningkat maju dan seterusnya dari segi prestasi.

“Lewat pembinaan kali ini, saya berpesan Satuan Karya agar diaktifkan. Tentunya dengan sinergitas pihak terkait seperti Koramil, Polsek, Perhutani dan lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam penilaian lomba Kwarran tergiat 2016, tim Kwarcab Tegal melakukan penilaian atas kinerja Kwarran Balapulang dalam pelaksanaan kegiatan selama Januari – Desember 2015 meliputi Bidang Pembinaan anggota muda (Binamuda), Pembinaan anggota Dewasa (Binawasa), Organisasi Hukum, Keuangan dan Sarpras, Humas dan Abdimas, serta Pembinaan Pramuka Penegak dan Pandega. (DKR). (CR-5)