Larangan Parkir di Halaman Kantor Pemkot Bekasi Ramai di Medsos

0
50
Petugas Dishub Gembusin Ban

BERITA BEKASI – Penataan parkir dikantor Walikota Bekasi, Jalan Ahmad Yani No 1, Bekasi Selatan Kota Bekasi, Jawa Barat yang tengah dilakukan Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja setempat menjadi kicauan pengguna media sosial. Bahkan kritikan melaui medsos atas larangan parkir yang diberlakukan sejak 29 September dan efektif 1 Oktober itu disambut saran masukan hingga kritik pedas dari pengguna jejaring sosial Faceebok.

“Saya barusan ngerasain betul, jauhnya jalan menuju Pemkot, terus gimana bagi Lansia, kalau nyeberang gitu, meski ada zebra crosnya, tapi itukan jalan utama kota yang padat kendaraan,” tulis Hasan Mumu dalam akunnya.

Selain mumu, akun atas nama Tirta Oskar berpendapat, seharusnya Pemkot Bekasi terlebih dulu membuat fasilitas penunjangnya sebelum diterapkan parkir di luar kantor Pemerintah Kota Bekasi yang saat ini di gedung parkir Stadion Chandrabaga Kota Bekasi.

“Nanti disitulah dilihat, apa yang kurang dan yang harus di evaluasi. Kalau seperti ini malah membuat warga dan staf Pemkot Bekasi bisa jadi korban,” kata Oskar.

“Bikin terowongan bawah tanah, yang mengakses langsung dari Stadion ke Pemkot, seperti akses Apartemen Summarecon ke Mall nya,” tambah Hasan Mumu.

Dari pantauan dilokasi, sejumlah kendaraan yang parkir di sembarangan disepanjang Jalan Ahmad Yani Bekasi Selatan, digembosi petugas Dinas Perhubungan siang ini. Sayangnya, gembos ban mobil tidak dilakukan pada kendaraan operasional yang sebelumnya juga parkir dijalan tersebut.

Akibat pengalihan parkir, kepadatan kendaraan di Flay Over Jalan Ahmad Yani macet parah. Selain banyak yang menyebrang, juga terdapat penyempitan jalan yang disebabkan proyek Pedestrian dijalan tersebut. Para pengguna jalan agar berhati-hati saat melintasi jalan Ahmad Yani. (NDI)