Asik…! Cukup Membawa KK, Warga Kurang Mampu Gratis Berobat

0
70
Pemerintah Kota Bekasi

BERITA BEKASI – Masyarakat Kota Bekasi patut berbangga dengan terobosan Walikota Bekasi Rahmat Effendi, yang akan mempermudah proses pelayanan dasar kesehatan setiap rumah sakit yang beroperasi di Kota Bekasi pada 2017 mendatang. Terobosan itu yakni cukup dengan menggunakan kartu keluarga (KK) warga yang kurang mampu sudah mendapatkan pelayanan kesehatan di 39 rumah sakit.

“Dengan hanya membawa kartu keluarga, masyarakat kurang mampu dapat berobat di rumah sakit di Kota Bekasi,”kata Rahmat Effendi, usai bertemu dengan seluruh pihak rumah sakit swasta se Kota Bekasi, Jumat (7/10/2016) kemarin.

Dikemukakan Rahmat, nantinya data base kependudukan dan pasienĀ  masyarakat Kota Bekasi yang kurang mampu harus terintegrasi di Dinas Kesehatan dengan seluruh rumah sakit swasta yang ada, guna membuat data akurat sebagai dasar penggunaan kartu keluarga untuk berobat di rumah sakit.

“Data Base yang tersingkronasi ke tiap rumah sakit akan mempermudah proses demi proses pelayanan dasar kesehatan masyarakat Kota Bekasi yang masih membutuhkan. Bila perlu Pemerintah menyediakan komputer dan kebutuhan lainnya agar per 1 Januari 2017 penggunaan KK untuk berobat bisa berjalan,”ungkapnya.

Rahmat pun berharap, kemudahan-kemudahan dan simplikasi proses pelayanan kesehatan mampu memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat Kota Bekasi.

“Ini Komitmen Saya dan Ustad Ahmad Syaikhu, dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Bekasi. Dengan sistem yang terintegrasi, pemerintah Kota Bekasi juga di permudah dalam proses administrasi pengobatan pasien tidak mampu di rumah sakit swasta yang ada,”tutup Rahmat. (NDI/Adv).