Kapolda Jateng Serahkan 9 Unit Mobil Tahanan Kepada Polres

0
233
Polda Jateng

BERITA SEMARANG – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Drs. Condro Kirono menyerahkan 9 unit mobil tahanan kepada Polres di Jawa Tengah. Mereka diantaranya Polrestabes Semarang, Solo, Banyumas, Polres Cilacap, Blora, Magelang, Kudus, Polres Pekalongan dan Brebes.

Selain itu diserahkan pula 4 unit mobil Patwal PJR dari Kakorlantas kepada Subditgakkum Ditlantas Polda Jateng, Demak, Wonosobo, dan Pemalang, dan 4 unit mobil SIM kepada Polres Purworejo, Temanggung, Kudus dan Pekalongan Kota.

Saat memberikan pengarahan di Mapolda Jateng, Condro menegaskan kepada jajaran Kapolres supaya tidak memakai mobil dinas untuk keperluan pribadi maupun keluarga.

“Mobil dinas hanya untuk menunjang kinerja pelayanan masyarakat,” tegasnya, Jumat (7/10/2016).

Sedangkan untuk mobil uji SIM, lanjut Condro, hanya dipakai untuk latihan peserta, bukan dibawa ke rumah untuk belanja bersama istri.

Condro berharap, dengan bertambahnya Sarpras, bisa menunjang sarana kerja, terutama pada tingginya tingkat kriminalisasi di Jawa Tengah.

Terkait banyaknya korban penipuan dari Dimas Kanjeng Taat Pribadi, Condro menghimbau kepada seluruh masyarakat Jawa Tengah, apabila ada korban penipuan dari Dimas Kanjeng silahkan melaporkan ke Polsek, Polres ataupun ke Polda Jateng.

“Silahkan melapor ke Polsek, Polres atau ke Polda Jateng, akan kami tindak lanjuti,” tandasnya. (Nining)

Biro Semarang