Syaifullah Tamliha: Antung Fatmawati Mampu Jadi Kepala Daerah

0
80
Atung Fatmawati

BERITA JAKARTA – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tabalong yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang. Sejumlah nama kandidat calon Kepala Daerah Kabupaten Tabalong mulai bermunculan, salah satunya politisi Senayan Anggota MPR-RI dari Fraksi DPD RI, daerah pemilihan Kalsel, Antung Fatmawati.

Menanggapi isu akan majunya Antung Fatmawati di Pilkada Kabupaten Tabalong, Politisi Senior dari Partai berlambang Ka’bah yang juga putra asli Kalsel Syaifullah Tamliha mengatakan, Antung Fatmawati itu Sudah layak jadi Kepala Daerah.

Selain itu, Syaifullah juga mengatakan, keberadaan Kepala Daerah dari perempuan harus dijadikan momentum untuk membuat kebijakan daerah yang pro dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya bagi kelompok perempuan dan anak-anak.

“Seperti persoalan kesehatan Ibu dan anak serta lansia harus menjadi skala prioritas dalam pembangunan di daerah,khususnya Tabalong memang masih banyak problem persoalan ibu melahirkan, dan angka kematian bayi.”ucapnya di Gedung DPR-RI, Jumat (7/10/2016) kemarin.

Menurut Syaifullah di Pilkada 2017 dan 2018 mendatang diharapkan Partai Politik mulai melihat Potensi – Potensi Wanita untuk menjadi Kepala Daerah dan dari kalangan perempuan harus menjadi etalase bagi wajah politik perempuan di Indonesia. Daerah-daerah yang dipimpin oleh Kepala Daerah dari perempuan harus menerapkan zona anti korupsi di daerahnya.

“Kepala daerah perempuan dapat menjadi srikandi pemberantasan korupsi dan pelaksanaan birokrasi yang melayani di setiap daerah,” kata Syaifullah.

Terpisah, Antung Fatmawati mengatakan, dirinya siap Maju di Pilkada Kabupaten Tabalong jika di minta Masyarakat. “Pilkada kan masih lama nanti tahun 2018, kita lihat respon masyarakat dulu, jika hasil survey masyarakat meminta saya, ” ya saya akan siap,” ucapnya.

Sementara nama nama yang muncul di Pilkada Kabupaten Tabalong antaralain. Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, Anggota DPD RI, Antung Fatmawati, Ketua Koni Tabalong Norhasani, Ketua DPRD Tabalong Darwin Awi. (OSS)