DKI Berikan Bantuan Korban Banjir Bandang di Garut

0
91

BERITA JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (20/10/2016).

Bantuan senilai Rp 150 juta ini terhimpun di Badan Amil, Zakat, Infaq dan Sodakoh (Bazis) DKI Jakarta untuk meringankan beban warga yang tertimpa musibah.

Bantuan diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah kepada Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman di Kantor Bupati.

Keduanya langsung meninjau lokasi bencana bersama sejumlah pejabat lainnya. Saefulla mengetakan, musibah ini bisa menjadi pelajar semua pihak untuk sigap dalam menghadapi bencana.

“Kami mewakili warga DKI Jakarta turut prihatin atas kejadian ini, semoga bisa dijadikan bahan evaluasi dan pelajaran untuk kita semua agar waspada akan bencana,” kata Saefullah, di Garut, Jawa Barat, Kamis (20/10).

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman menyatakan, bantuan ini merupakan bentuk perhatian dan dukungan moril warga Jakarta bagi warganya yang tertimpa musibah banjir bandang.

“Kami mendapat support yang luar biasa dari saudara di Jakarta. Ternyata mereka memperhatikan sekali situasi dan kondisi kami. Ini merupakan hal-hal yang membawa ke depan lebih baik lagi,” tandas Helmi.

Untuk diketahui, bencana banjir bandang di Kabupaten Garut terjadi 21 September dini hari. Puluhan orang meninggal dunia dan 18 orang belum ditemukan. Saat ini ratusan warga kehilangan tempat tinggal mereka karena rumahnya diterjang luapan kali Cimanuk. (BJ/Aldi Geri)