Gelar Cipta Kondisi, 12 ABG Pesta Miras Dibekuk Polisi

0
104
Ilustrasi

BERITA BOGOR – Petugas gabungan dari Poresta Bogor Kota, TNI, dan Satpol PP Kota Bogor melakukan operasi cipta kondisi di sejumlah titik di wilayah Kota Bogor, Jawa Barat. Alhasil, 12 pemuda yang tengah mabuk digiring petugas.

Kapolresta Bogor Kota, AKBP Suyudi Ario Seto, mengatakan giat ini dilakukan guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama para pemuda yang kerap melakukan aksi balap liar dan tawuran.

“Kami mengantisipasi terjadinya aksi tawuran dan balap liar oleh para pemuda, terutama pada malam minggu,” kata Suyudi kepada Beritaekspres.com, Kamis (20/10/2016)

Dalam operasi tersebut, petugas menyita enam kendaraan sepeda motor tanpa dilengkapi surat-surat kendaraan dan sebilah senjata tajam yang diduga hendak dipakai untuk tawuran.

“Kita amankan 12 pemuda yang mabuk-mabukan di jalanan. Salah satunya membawa senjata tajam jenis golok. Kita juga amankan beberapa motor yang tidak dilengkapi surar-surat,” jelasnya.

Para pemuda tersebut pun diamankan di Mapolresta Bogor Kota untuk dilakukan pendataan. “Kita akan lakukan operasi ini secara rutin yang intinya mencegah gangguan kamtibmas,” tuturnya. (Yon)