Ditetang Ketua DPRD, Pemkot Bekasi Tetap Bongkar Bangli di Pekayon

0
80

BERITA BEKASI – Meski sebelumnya sempat terjadi ketegangan antar Ketua DPRD Kota Bekasi Tumai, dan sejumlah Anggota DPRD dari kader Partai PDI Perjuangan (PDIP) dengan tim gabungan petugas pembongkaran bangunan liar di atas saluran irigasi Kelurahan Pekayon, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat pada, Selasa (26/10) kemarin.

Pagi ini tim gabungan yang terdiri dari Bidang Pengawasan Pengendalian Bangunan pada Dinas Tata Kota Bekasi, Satpol PP, Linmas, TNI dan Polri melanjutkan penertiban bangunan diatas saluran yang lokasinya dekat kediaman Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Rabu (26/10/2016).

Pantauan di lokasi, sebelum memulai pembongkaran petugas gabungan melakukan Apel bersama yang dipimpin Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi, Rayendra Sukarmadji.

Pembongkaran yang sebelumnya dilakukan disertai penolakan petinggi DPRD dan anggota dari Fraksi PDI Perjuangan itu rencananya mulai dari Jalan depan rumah Dinas Walikota Bekasi hingga jalan di depan SMA Negeri 8.

Sejumlah alat berat pun sudah siap merobohkan bangunan – bangunan yang sudah berdiri sejak belasan tahun itu yang ditargetkan tahun ini dibongkar setelah sebelumnya diberikan SP1, 2 dan 3 oleh Dinas Tata Kota Bekasi untuk dibongkar sendiri pemilik bangunan. (Ndi)