Dua Pelaku Pencurian Motor Babak Belur Dihajar Massa

0
83
Ilustrasi

BERITA JAKARTA – Dua orang warga Lebak, Banten berinisial AH (25) dan AN (25) bonyok dihajar warga Grogol Petamburan, Jakarta Barat setelah gagal mencuri motor di rumah milik warga. Kini, polisi masih memburu pelaku lainnya yang diduga komplotan keduanya.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Zaky Alkazar Nasution mengatakan, peristiwa terjadi pada Rabu (26/10/2016) dinihari, saat itu korban yang bernama Alfonsius (22) memarkirkan sepeda motornya di depan pelataran rumahnya di Jalan Pangeran Tubangus Angke, Grogol, Jakarta Barat. Korban pun saat itu masih tidur terlelap di dalam rumahnya.

“Aksi itu diketahui saudaranya yang hendak solat subuh di masjid, dia melihat ada dua pria tak dikenal sedang mengutak-atik motor korban menggunakan Letter T,” ujarnya kepada Beritaekspres.com, Kamis (27/10/2016).

Lantas, kata Zaky, saudara korban pun meneriaki maling pada kedua pria tersebut. Sontak, keduanya melarikan diri, tapi warga yang mendengar teriakan tersebut langsung mengejar pelaku. Apes, dua pelaku itu berhasil ditangkap warga dihajar hingga bonyok.

“Keduanya pun diserahkan ke anggota buser yang sedang patroli. Dari hasil interogasi, keduanya sering melakukan aksi pencurian di kawasan Ciputat, Tangerang,” tuturnya.

Zaky menambahkan, pelaku mengaku berasal dari Lebak, Banten dan tinggal mengontrak di kawasan Tambora, Jakarta Barat bersama 3 orang lainnya yang juga pelaku pencurian kendaraan bermotor. Namun, saat disambangi polisi rumah kontrakan pelaku itu, ketiga pelaku lainnya itu sudah tidak berada ditempat.” Pungkasnya. (Yon)