Jaksa Agung HM. Prasetiyo lantik 9 Pejabat Eselon II

0
80
Suasana Pelantikan

BERITA JAKARTA – Jaksa Agung HM. Prasetyo resmi melantik sembilan pejabat eselon dilingkungan Kejaksaan Agung (Kejagung) yang berlangsung diruang Baharuddin Lopa lantai dua, Rabu (26/10/2016) kemarin. Dalam kata sambutannya HM. Prasetiyo mengatakan, mutasi dilakukan untuk meningkatkan kinerja dari jajarannya.

Selain itu, kegiatan ini juga bagian dari proses mutasi yang berdasarkan nilai prestasi, kualitas yang dimiliki kader untuk duduk di eselon II. Dan sebagai dinamika, proses mutasi dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan.

Menurutnya, rotasi dan promosi harus dimaknai sebagai kesempatan untuk meningkatkan kompetensi, sehingga nantinya lembaga Korps Adhyaksa ini lebih berkualitas.

“Saya berharap Kejaksaan tidak boleh berhenti memenuhi harapan masyarakat menjawab segala tantangan. Bagi Kajati yang baru dilantik, saya minta segera beradaptasi dengan daerah masing-masing menjelang Pilkada nanti,” terangnya.

Pejabat eselon dua yang baru dilantik diantaranya, Kajati Kepulauan Riau, Yunan Harjaka. Kajati Bengkulu, Sendjun Manulang, Kajati  Jambi Jhon Walingson Purba, Kajati Sumatera Barat, Diah Sri Kanti dan Sunarta Kajati NTT.

Pejabat lainnya antara lain, Sekretaris Jaksa Agung Muda Pengawasan dijabat oleh Feri Wibisiono, Inspektur II Widodo Supriyadi, Direktur II Andar Perdana Widiastono, Direktur Tindak Pidana Terhadap Orang dan Harta Benda, Ali Mukartono. (Bambang)