Polres Banyuwangi Berhasil Bekuk Tiga Pengendar Narkoba

0
157
Tersangka Pengedar

BERITA BANYUWANGI – Tiga pengedar sabu-sabu dibekuk aparat Satnarkoba Polres Banyuwangi Jawa Timur. Ketiganya berasal dari tiga Desa di tiga Kecamatan. Proses penangkapan berlangsung di dua tempat kejadian perkara yang berbeda.

Semula petugas meringkus HS (35), warga Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Pesanggaran. Penggeledahan yang digelar jajaran Satnarkoba Polres Banyuwangi berhasil menemukan satu paket sabu seberat 0,20 gram, timbangan digital, 2 unit HP dan sejumlah bukti pendukung lainnya.

Interogasi aparat, terang AKP Agung Setyo Budi mengatakan, bahwa serbuk putih itu didapat dari SR (38) yang tinggal Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Siliragung. Aparat lantas mencari sang pemasok barang dan berhasil meringkusnya.

Bukti 1 pipet kaca yang masih ada sisa sabu bekas konsumsi dan 1 unit HP Nokia langsung diamankan. “Semua barang kita amankan di Mapolres Banyuwangi. Sabu-sabu itu baru dibeli HS dari SR,” ungkapnya.

Sukses di Pesanggaran, Tim Satnarkoba kemudian meluncur menuju Purwoharjo. Tiba pukul sekitar pukul 01.00 WIB, Kamis (27/10/2016), petugas ganti meringkus GKB (31), di Dusun Curah Pecak, Desa/Kecamatan Purwoharjo.

Sebanyak 5 paket sabu seberat 1,35 gram, 3 potong sedotan, 1 tas, 2 unit Hp dan uang tunai Rp3.424.000 dijadikan alat bukti. “Barang bukti yang di Purwoharjo jauh lebih besar. Indikasinya SS ini akan diedarkan pelaku tapi keburu kita tangkap,” terang AKP Agung.

Setelah diusut ternyata sabu yang ada di tangan GKB berasal dari AD yang tinggal satu Kecamatan. Kini AD masuk dalam daftar buron aparat untuk mengungkap bandar besar yang masuk dalam lingkarannya. (Rony)

Biro Banyuwangi