Sudin PKP Jaktim Amankan Ular di Permukiman Jalan Tomini

0
82

BERITA JAKARTA – Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, berhasil mengamankan seekor ular phyton di rumah warga Jalan Tomini RT013/RW011 Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (26/10) malam. Kini ular sepanjang sekitar empat meter dan berat 20 kilogram itu diamankan di kantor Sudin PKP.

Informasi yang berhasil dihimpun, sekitar pukul 23.30 WIB, warga melihat seekor ular phyton di saluran air. Saat dikejar ular tersebut masuk ke dalam pipa saluran pembuang air limbah di rumah kosong milik warga setempat. Karena kesulitan warga pun melaporkan kejadian ini ke Sudin PKP Jakarta Timur.

Kasi Operasi Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaiman mengatakan, untuk mengamankan ular tersebut pihaknya mengerahkan enam anggota dan satu unit mobil rescue.

“Akhirnya melalui bak kontrol, kita semprot dengan selang dari mobil pemadam. Setelah ular terdorong keluar, langsung kita tangkap,” kata Gatot Sulaiman, Kamis (27/10/2016).

Ular kemudian dimasukkan ke dalam kandang besi yang disiapkan petugas. Ular langsung diamankan di kantor Sudin PKP Jakarta Timur di Jalan Matraman Raya. Rencananya hari ini, ular akan diserahkan ke Sudin Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Timur. (BJ/Nurito)