4 November, Pimpinan DPR Akan Demo Ahok Bersama FPI 

0
54

BERITA JAKARTA – Menerima kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieg beserta rombongan, Wakil Ketua DPR-RI, Fadli Zon menegaskan bersedia turun ke jalan bersama FPI memprotes dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama alias Ahok 4 Nofember mendatang.

Bersama Wakil Ketua DPR-RI lainnya, Fahri Hamzah, Fadli Zon menerima apsirasi delegasi ulama dan tokoh agama terkait dugaan penistaan agama yang diduga dilakukan Ahok. Fadli menegaskan akan ikut turun dalam aksi damai 4 November mendatang di Istana Negara.

“Saya sampaikan terima kasih kehadirannya. Lalu, Insya Allah, ajakan aksi pada 4 November, saya siap (turut serta-red),” ungkap Fadli, disambut dengan ucapan Allahuakbar dari para ulama dan habaib yang hadir menemuinya, Jumat (28/10/2016).

Kesediaan dirinya ikut dalam aksi itu karena merupakan permintaan rakyat, dan bertujuan untuk menegakkan hukum.

Menurut Fadli, hal tersebut tidak berkaitan dengan SARA maupun Pilkada DKI Jakarta 2017. “Penegakan hukum tidak boleh pandang bulu. Termasuk dalam kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok,” tegas Fadli.

Keseteraan di dalam hukum nggak pandamg bulu. Siapapun, sambung dia, dari Presiden sampai tukang becak semua sama, kalau salah harus dihukum.

Legislator asal Fraksi Gerindra ini pun berjanji akan meneruskan aspirasi ulama dan tokoh agama tersebut kepada Presiden Joko Widodo. Apalagi, mereka berniat menemui presiden selaku kepala negara untuk menyampaikan aspirasi. 

“Saya bisa surati presiden sekaligus klarifikasi apakah ada intervensi presiden. Saya juga ingin bicara ke polisi terkait tanggal 4 November. Ini merupakan aspriasi dan tujuannya damai,” sambung Fadli. Tegas dia lagi,  masalah Ahok harus ada penegakan hukum yang jelas. 

“Sudah jelas ada penistaan agama maka kepolisian harus tindak lanjuti secara objektif, imparsial dan profesional. Insya Allah pada 4 saya akan bergabung dengan bapak-ibu sebagai satu wujud pelaksanaan penegakan hukum.” Pungkasnya. (OSS)