Deklarasi Dukung Petahana, Kader DPD IMM DKI Dipecat

0
76
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

BERITA JAKARTA – Hiruk pikuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) memberikan dinamika tersendiri bagi gerakan kemahasiswaan di DKI Jakarta. Tidak terkecuali sikap dari organisasi kemahasiswaan Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD-IMM) DKI Jakarta.

Publik Muhammadiyah DKI, dikejutkan dengan adanya deklarasi pemberian dukungan kepada pasangan petahana Ahok-Djarot oleh saudara Agus Pamuji selaku Sekretaris Bidang Seni Budaya dan Olahraga yang mengatasnamakan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah DKI Jakarta di Posko relawan Badja di Jalan Borobudur, Senin  (7/11) kemarin. 

“Ya kami sangat dikejutkan dengan kabar tersebut, apalagi para kader dan berbagai eksponen Muhammadiyah di DKI bahkan Indonesia juga turut mempertanyakan sikap kami, tapi patut publik ketahui bahwa kami DPD IMM DKI Jakarta tidak sama sekali menghadiri dan menyatakan dukungan pada acara deklarasi tersebut,” ujar Ketua Bidang Organisasi DPD IMM DKI, Mega Saputra kepada Beritaekspres.com, Selasa (8/11/2016).

Ditambahkan Ketua Umum DPD IMM DKI Jakarta, Harisma Asadullah mengatakan, pihaknya akan segera memberikan tindakan tegas kepada saudara Agus berupa pemecatan, karena peristiwa ini turut mencoreng nama baik organisasi bahkan mencatut nama organisasi dalam memberikan dukungan sangat menunjukkan defisit etika saudara Agus Pamuji dalam berorganisasi.

“Sesuai dengan identitas gerakan intelektual ikatan yang tidak terjebak dalam domain politik transaksional, saya beserta jajaran IMM DKI akan terus mengawal konstelasi Pilkada DKI untuk menghadirkan politik yang bernilai  dan berkeadaban.” Pungkasnya. (CR-1).