Plt Gubernur Sambangi TPST Bantar Gebang Bekasi

0
63
Walikota Bekasi Bersama Plt. Gubernur DKI

BERITA JAKARTA – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono didampingi Walikota Bekasi, H. Rahmat Effendi melakukan kunjungan ke Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi. Dirinya ingin mengetahui langsung permasalahan yang terjadi, sehingga bisa menentukan kebijakan yang tepat, Selasa (8/11/2016).

Soni sapaan akrabnya mengatakan, ada dua poin atas kunjungannya ini. Pertama melakukan silaturahmi dengan jajaran Pemerintah Kota Bekasi. Serta berdialog dengan warga yang ada di sekitar TPST Bantar Gebang.

“Ada dua poin pertama silaturahmi kepada mitra Jabodetabek khususnya Bekasi. Masa Plt Gubernur nggak kenal, kan nggak bagus. Jadi kami mencoba kenalan kepada jajaran Pemkot Bekasi,” kata Sumarsono, di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta, Jalan Taman Surapati, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (8/11).

img-20161108-wa0020Dirinya juga ingin menjelaskan kepada Pemkot Bekasi mengenai hibah sebesar Rp143 miliar yang akan segera cair. Mengingat APBD Perubahan 2016 sudah disetujui oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Selain itu, dirinya akan melakukan dialog dengan warga yang ada di TPST Bantar Gebang. Serta memberikan penjelasan bahwa uang bau yang sempat tertunda akan segera diberikan.

“Kami akan ke segmen lokasi, untuk memperoleh penjelasan dari Pemkot Bekasi dan dialog dengan masyarakat. Kami memberikan penjelasan harapan yang ditunggu sudah siap,” tandasnya.

Pada kesempatan ini, Soni didampingi oleh beberapa pejabat teras Pemprov DKI Jakarta. Seperti Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah, serta Wakil Kepala Dinas Kebersihan, Ali Maulana Hakim. (NDI)

img-20161108-wa0021 img-20161108-wa0022