PORPEMDA ke-XII, Walikota Bekasi: Selamat Datang di Stadion Chandrabhaga

0
87
Walikota Bekasi, DR. Rahmat Effendi

BERITA BEKASI – Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (PORPEMDA) Jawa Barat ke-XII 2016 di Kota Bekasi, dibuka Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Dedi Mizwar didampingi Ketua Korpri Jawa Barat, Prof. Dr. Guntoro. Sebagai tuan rumah, Walikota Bekasi, H. Rahmat Effendi tak lupa mengucapkan, selamat datang di Kota Bekasi sambil memperkenalkan Stadion Patriot Candrabhaga yang menjadi tempat pembukaan PORPEMDA Jawa Barat ke-XII Tahun 2016, Senin (7/11/2016) malam.

Dalam acara itu, turut dihadiri Kepala Daerah atau perwakilannya dari Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat. Para atlit yang akan bertanding pun memberikan salam hangat kepada Wakil Gubernur yang berada diatas Podium bersama Walikota Bekasi. “Selamat datang di Kota Bekasi, Kota yang telah berubah dan memiliki ikon Stadion Kebanggaan yakni Stadion Patriot Candrabhaga yang kini dipakai pembukaan PORPEMDA Jawa Barat XII,” ulas Rahmat.

wagud-deddyUcapan terimakasih juga disampaikan ke Wakil Gubernur Jawa Barat yang telah berkali kali datang di Stadion Patriot Cabdrabhaga, juga tidak lupa kepada perwakilan dari masing masing daerah se-Jawa Barat yang turut hadir untuk menyaksikan pembukaan acara PORPEMDA tersebut.

PORPEMDA Jawa Barat ini, merupakan ajang pelaksanaan tahunan dengan berbagai perlombaan di cabang olahraga masing masing dan untuk meningkatkan tali silaturahni antar aparatur dilingkungan Pemerintah Kota/Kabupaten di Provinsi Jawa Barat.

Sebanyak 27 Pemerintah Daerah di Jawa Barat akan mengirimkan 100 atletnya untuk berlomba di ajang PORPEMDA kali ini. Sebagai informasi, lomba tersebut akan mempertandingkan 12 cabang olahraga diantaranya futsal, bola voli, bola basket, bulutangkis, tenis lapang, tenis meja, catur, billiard, senam, terompah, gerak jalan dan golf.

porpemdaWakil Gubernur Provinsi Jawa Barat, H. Dedi Mizwar mengungkapkan untuk para atlet yang ikut ajang PORPEMDA tahun ini, agar menjaga kestabilan tubuh secara teratur dan berkesinambungan, sehingga pada saat bertanding memiliki kebugaran jasmani.

Selain itu juga bisa diterapkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tetap berolahrga meskipun di waktu sempit, seperti program dari Provinsi Jawa Barat “Gerakan Ayo Olahraga !!” bagi para ASN, sehingga dapat terintegritasi dalam kehidupan sehari hari, mempertahankan dan meningkatkan kualitas gerak yang disipilin.

Selanjutnya, Wagub Jawa Barat berpendapat seperti Program Car Free Day merupaka suatu langkah menuju Kota Sehat, dan pembangunan seperti Sport Centre untuk masyarakat merupakan satu langkah menciptakan program Gerakan Ayo Olahraga.

Usai sambutan, Wakil Gubernur Jawa Barat, Walikota Bekasi dan Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu serta Ketua Korpri Provinsi Jawa Barat menekan tombol peringatan yang telah disediakan yang merupakan tanda PORPEMDA Jawa Barat XII Tahun 2016, siap untuk berlaga di Kota Bekasi sebagai tuan rumah dalam waktu 3 hari kedepan. (CR-2)