Tahun 2017, Walikota Bekasi Janji Berikan Insentif Para Veteran

0
79
Walikota Bekasi, Dr. H. Rahmat Effendi

BERITA BEKASI – Walikota Bekasi H. Rahmat Effendi menjanjikan pemberian insentif bagi para veteran kemerdekaan yang tinggal di wilayahnya mulai 2017.

“Hal ini dilakukan sebagai bentuk perhatian dari Pemerintah Daerah atas jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan,” kata Rahmat, Kamis (10/11/2016).

Menurut Rahmat, pihaknya akan memberikan insentif sebesar Rp1 juta pada masing-masing warga yang berstatus sebagai mantan pejuang kemerdekaan di Kota Bekasi.

“Ketua RT saja kita kasih, hansip, kader Posyandu pun diberikan insentif, maka perlu digaris bawahi veteran pun akan kita berikan insentif. Akan kita ajukan dalam pembahasan APBD 2017, Dinsos pun akan mendata jumlah veteran yang ada di Kota Bekasi,” janji Rahmat.

Veteran Kota Bekasi
Veteran Kota Bekasi

Terkait rencana ini, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bekasi, Junaedi mengatakan pihaknya akan segera mendata jumlah veteran yang tinggal di wilayahnya.

“Selama ini seluruh veteran yang ada di Kota Bekasi memiliki kantor sekretariat di daerah Jatiasih,” imbuhnya.

Mendata veteran di Kota Bekasi tambahnya, tidaklah sulit, sebab selain mereka punya wadah, para veteran juga memegang Surat Keputuasan (SK) yang menyatakan dirinya adalah seorang pahlawan.

“Meskipun pangkatnya rendah sekelas kopral sekalipun tetap akan kita berikan insentifnya.” Pungkas Kadinsos.(Adv/Dimz).