Pemkot Bekasi Raih Penghargaan Green Road Rating

0
83
Tri Adianto (Tengah)

BERITA BEKASI – Kota Bekasi berhasil sabet penghargaan Green Road Rating. Hal itu disampaikan Walikota Bekasi, Rahmat Effendi.

Menurutnya, Pusat Penelitian Pembangunan Jalan dan Jembatan, Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), sejak satu tahun lalu melakukan penilaian untuk Pemeringkatan Jalan Hijau (Green Road Rating) di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah Kota Bekasi berhasil diberikan penghargaan oleh Dirjen Bina Konstruksi Kementrian PUPR, sebagai Jalan Hijau Indonesia,” ucap pria yang akrab disapa Bang Pepen itu, Sabtu (12/11/2016).

Penghargaan itu, diberikan langsung Dirjen Bina Konstruksi kepada Kepala Dinas Binamarga dan Tata Air (Disbimarta) Kota Bekasi, Tri Adiyanto di JCC Jakarta, Jumat (11/12) kemarin.

Pepen menegaskan, bahwa penghargaan yang berhasil di Raih ini adalah kerja keras pemerintah atas dukungan dari masyarakat Kota Bekasi, untuk mewujudkan infrastruktur yang rapih, tertata dan ramah lingkungan.

“Oleh karenanya mari sama-sama kita jaga Kota Bekasi ini, sebab budaya yang terbangun di masyarakat, masih banyak yang takut dengan aparat, bukan karena kesadaran,” imbuhnya.

Konsep Smart City yang saat ini sedang digalakkan oleh Pemkot Bekasi akan terus disinergikan dengan pembangunan Kota Bekasi.

Kedepan lanjutnya, disetiap titik keramaian Kota akan di pasang kamera pengawas (CCTV), yang terintegrasi langsung dengan sistem Patriot Operation Center (POC).

Sementara, Kepala Dinas Binamarga dan Tata Air Kota Bekasi, Tri Adiyanto, menambahkan, bahwa Penghargaan ini bukan tujuan utama dari apa yang dikerjakan, tetapi lebih jauh dari itu mampu menghadirkan kepuasan masyarakat.

“Yang menjadi tujuan pengabdian, prestasi ini dicapai atas kerja yang cerdas, keras dan ikhlas. Untuk bisa menyelesaikan persoalan pembangunan yang ada diperlukan konsistensi yang berkelanjutan, bertahap dan tentunya komitmen kita semua,” ungkapnya. (Alfi)