Serobot Lahan Ahli Waris, Kemen PUPR Digugat Warga Bekasi

0
42
Rusunawa Kota Bekasi

BERITA BEKASI – Merasa lahan miliknya diserobot, warga Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi, Jawa Barat gugat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Betul kami sudah mendaftarkan gugatan tersebut di Pengadilan Negeri Bekasi,” kata Harris Hutabarat, kuasa hukum Ponih dan Onang, ahli waris allmarhum Siman kepada Beritaekspres.com, Sabtu (12/11/2016).

Gugatan yang ditujukan kepada Kementerian PUPR itu atas dasar bahwa lahan seluas 10,520 meter persegi yag saat ini sudah berdiri bangunan Rusunawa Bekasi Timur, di Jalan Kampung Mede underpase Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi itu masih tercatat dalam leter C Nomor 182 atas nama Siman.

“Jadi klien kami sama sekali belum pernah menjual lahan miliknya itu kepada siapapun, dan dilokasi itu masih tercatat atas nama Siman,” terangnya.

Selain Kementerian PUPR sebagai tergugat I, lanjut Harris, kliennya juga menggugat Kementerian Agraria dan Tata Ruang serta Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Kelurahan Bekasi Jaya, Camat Bekasi Timur dan atas nama Yucky Nugrahawan dan Soenata Soemali yang diduga tercatat di sertifikat fiktip. (NDI)