Muspida Kota Bekasi Helat Apel Akbar Deklarasi Ke Bhinekaan Cinta Damai

0
97
Apel Akbar Pemkot Bekasi

BERITA BEKASI – Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengaku bahwa yang sudah dilakukannya selama ini, dengan mendeklarasikan Ke Bhinekaan, sama dengan apa yang sudah diperintahkan oleh petinggi Kepolisian Republik Indonesia.

Hal itu dikemukakan Rahmat, disela apel akbar Deklarasi Ke Bhinekaan dengan tema “Cinta Damai” yang diikuti seluruh jajaran Muspida Kota Bekasi Jawa Barat, di lapangan Alun-alun, Jalan Veteran, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (15/12/2016).

“Ini sudah sangat luar biasa, makanya segala sesuatu itu harus diniatkan, jadi Nawaitu Bin Niyat, bila niatnya baik, maka hasilnyapun baik. contohnya lembaga tertinggi pun memerintahkan kita untuk melakukan giat ini,” kata Rahmat Effendi, Selasa (15/11).

img-20161115-wa0037Rahmat mengaku, jika selama ini Kota Bekasi sudah melakukannya lebih dulu, akan tetapi apa yang tertuang dalam Deklarasi Ke Bhinekaan itu tinggal menjalankan apa yang sudah pernah dilaksanakan sebelumnya.

“Tinggal sekarang menjalankan dan merubah karakter dan cara berpikirnya. Karena kendaraan dan formatnya sudah ada, tinggal keimanan seseorang  bagaimana secara bersama-sama menciptakan kota ini aman,” ucapnya.

Dijelaskan Rahmat, Saat ini Pemkot Bekasi sudah membentuk Majelis Umat Beragama, yang bertujuan atau tuntunannya adalah saling menghormati dan menghargai bertoleran antar umat beragama.

“Sedangkan dengan Ke Bhinekaan, Indonesia dibentuk dalam ideologi Pancasila, Ke Bhinekaan nya pun sudah, yakni Ketuhanan yang maha esa, serta Persatuan Indonesia,”ulasnya.

img-20161115-wa0032“Jadi nyambung, garis besar Ke Bhinekaan itu di implementasikan dengan pembentukan Majelis Umat Beragama yang pada akhirnya adalah Pancasila,”katanya.

Deklarasi Ke Bhinekaan juga sekaligus dilakukan penandatanganan MoU oleh masing-masing tokoh Agama setempat yang disaksikan langsung Kepolres Metro Bekasi Kota, Kombespol Umar Surya Fana dan Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu, Sekertaris Daerah Kota Bekasi, Rayendra Sukarmadji beserta peserta apel akbar deklarasi Ke Bhinekaan. (NDI)