Walikota Bekasi Turun Lapangan Pantau Pekerjaan Proyek Jalan Kartini

0
91
Dr. Rahmat Effendi Turun ke Lokasi Proyek

BERITA BEKASI – Usai memimpin apel Kebhinekaan Cinta Damai, Walikota Bekasi, Rahmat Effendi bergegas untuk melihat Jalan Raya Kartini yang saat ini sedang dalam pengerjaam perbaikan jalan, Selasa (15/11/2016), bersama Kepala Dinas Perhubungan, Yayan dan Sekretaris Dinas Binamarga dan Tata Air, Arief beserta jajarannya.

Lewat di Jalan Mayor Oking, rombongan Walikota Bekasi turun di Perempatan Jalan Kartini di Jalan Mayor Oking, tepatnya di Rumah Makan Cibiuk. Dilokasi pun, terpampang adanya pengalihan arus Jalan sampai pada pertengahan bulan Desember 2016.

Walikota melihat adanya proses pengerjaan pengerukan jalan masih kurang dalam, karena tetap akan mengakibatkan tergenang air di depan Sekolah SDN Margahayu I seperti laporan warga sebelumnya.

Seharusnya kata Rahmat, pengerjaan saluran tersebut pengerukannya sedalam antara 80 CM sampai 120 CM. Namun, dari pantauan Walikota dilokasi proyek pengerukan hanya sampai 50 CM. “Coba pekerjaan ini dihitung lagi, supaya bisa terpakai lama,” instruksi Walikota dilokasi proyek.

Selain itu, karena melihat arus kendaraan mobil yang cukup padat di Jalan Kartini, Walikota memerintahkan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) agar dari Jalan Hasibuan dilarikan ke Alun – Alun dan sampai ke Mayor Oking, jika ingin menuju ke Bekasi Timur.

“Maksudnya, supaya pengerjaan tidak terganggu di pantau kembali arus jalan yang terhambat, karena adanya pengerjaan Dinas Bina Marga kasian juga masyarakat.” Tandasnya. (Ind/Ndoet)