Ribuan Ormas Islam Bekasi Siap Turun Aksi Unras 212

0
75
Ilustrasi

BERITA BEKASI – Ketua Front Pembela Islam (FPI) Bekasi Raya, Murhali Barda mengatakan pihaknya bersama ribuan ormas islam di wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi, akan ikut berpatisipasi  dalam aksi unjuk rasa tanggal 2 Desember 2016. 

“Kami tetap turun, pada 2 Desember dalam unjuk rasa 212 dengan misi yang sama,” kata Murhali usai acara silahturahmi bersama puluhan ulama dengan polisi dan TNI di salah satu rumah makan di Kota Bekasi, Jumat (25/11/2016)

Dikatakan Murhali, dalam unjuk rasa 212 itu diperkirakan sebanyak 5000 umat dari wilayah Bekasi akan turut hadir. Mereka menuntut kelanjutan kasus hukum yang melibatkan Gubernur non-aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). 

“InsyaAllah dari bekasi bisa mencapai 5000 orang, belum lagi dari At-Taqwa dan wilayah Cikarang. Yang jelas, kami harapkan bagi massa di Jakarta dan daerah sekitarnya, selaku tuan rumah jangan sampai telat datang. Jangan sampai malu-maluin karena, kita harus menjamu saudara-saudara kita yang jauh-jauh dari luar jawa,” ujarnya

Murhali menegaskan jika unjuk rasa 212 itu tetap fokus dengan misi awal. Adapun misi tersebut ialah untuk meminta keadilan hukum. 

“Aksi kami damai, dan insyaAllah sudah kami satu komando. Jadi, massa kami nanti akan tetap dibundaran HI kalaupun nanti, saat aksi unjuk rasa berlangsung ada upaya merusak aksi damai kami ini, kami pastikan itu diluar tanggungjawabnya.” Tandasnya. (NDI)