Dicekoki Obat, Gadis Belia Diperkosa Pemuda Kampung

0
108
Ilustrasi

BERITA BREBES – Sebut saja Mawar (nama samaran) gadis ingusan berusia 15 tahun asal Desa Ragatunjung, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, jadi korban perkosaan setelah minumannya dicampur pil atau obat penenang oleh temannya sendiri berinisial TU (27).

Tak terima anak gadis kesayangan diperlakukan seperti itu, kedua Orang tua korban langsung melaporkan kasus pemerkosaan ke Polsek Paguyangan yang selanjutnya dilimpahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Brebes.

Pelaku yang diketahui asal Desa Pagojengan, Kecamatan Paguyangan itu kini terpaksa meringkuk didalam rumah tahanan Polres Brebes untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kepada Beritaekspres.com, Kanit PPA Satreksrim Polres Brebes, IPDA Puji Haryati SH, mengatakan kasus pemerkosaan gadis dibawah umur itu berawal saat pelaku mengajak korban untuk ketemuan. Sebab, sebelumnya antara pelaku dan korban sudah saling mengenal.

Kemudian, pelaku menjemput korban di rumahnya dengan menggunakan sepeda motor dan mengajaknya ke sebuah gubuk persawahan di Desa Pagojengan, Kecamatan Paguyangan.

“Tanpa diketahui oleh Mawar, ternyata pelaku memberi minuman yang telah dicampur obat penenang berupa pil,” terangnya.

Setelah korban minum lanjutnya, beberapa menit kemudian langsung tidak sadarkan diri. “Korban yang dalam keadaan setengah sadar, oleh pelaku langsung disetubuhi,” ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, korban melaporkan kejadian ke Polsek Paguyangan. Melalui proses penyelidikan yang cukup panjang, akhirnya UPPA Polres Brebes berhasil menangkap pelaku dan mengamankannya di rumah tahanan Polres Brebes.

“Penangkapan ini atas laporan orang tua korban, jika anak gadisnya yang masih dibawah umur di setubuhi oleh pelaku yang berinisial TU,” tuturnya.

Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 287 KUHP tentang tindak perkosaan dibawah umur dengan ancaman pidana penjara paling lama 9 tahun. (Boy Rasta)

Biro Tegal